Anggarkan Satu Putaran untuk APBD Murni

18 December 2012, 15:59
0 komentar | Dibaca: 459
Anggarkan Satu Putaran untuk APBD Murni
Pemilihan Gubernur Riau 2013 (Ilustrasi/HaluanMedia.com)

PEKANBARU – Badan Anggaran DPRD Riau mencicil penganggaran Pemilihan Gubernur Riau 2013 mendatang. Yang masuk APBD murni hanya biaya untuk pelaksanaan Pilgubri satu putaran. Sementara untuk putaran kedua dianggaran pada APBD Perubahan. Kebijakan ini merupakan rasionalisasi dari Banggar DPRD Riau untuk menghemat penggunaan APBD 2013.

Sebelumnya pengajuan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau dan disetujui Komisi A, sebesar Rp282 miliar. Tapi, di APBD Murni hanya dianggarkan Rp250 miliar, sisanya Rp32 miliar yang merupakan anggaran untuk putaran ke II, sekitar Oktober, masuk ke APBD-P.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi A DPRD Riau, Masnur kepada wartawan, Senin (17/12). “Setelah pengajuan KPU sebesar Rp282 miliar untuk Pilgubri 2013 sampai dua putaran, maka dirasionalisasi dalam rapat Banggar sehingga dikurangi Rp32 miliar. Maka di APBD murni 2013 kita anggarkan hanya Rp250 miliar. Keuangan tak sanggup karena banyaknya penggunaan keuangan,” ungkap Ketua Komisi A, Masnur.

Disebutkan Masnur perubahan itu sudah berdasarkan hasil koordinasi dengan Tengku Edi Sabli sebagai ketua KPU Riau. “Rp 32 miliar kita anggarkan di APBD Perubahan. Ini sudah berkoordinasi dengan ketua KPU, TAPD dan Bappeda,” tambahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, alasan Rp32 miliar untuk biaya pelaksanaan Pilgubri 2013 putra II itu jatuh pada Oktober. Sebagaimana biasa, kata dia, Oktober APBD Perubahan bisa dicairkan sehingga tidak menghambat kepada jalannya Pilgubri 2013.(zal)

BACA JUGA :