MENAMPUNG BAKAT REMAJA

Bupati Buka Lomba Road Race

28 January 2013, 14:33
0 komentar | Dibaca: 979
Haluan Media : Situs Berita Terbaru & Aktual Padang , Riau dan Kepri | Bupati Buka Lomba Road Race
Bupati Siak didapmpingi Wakil Bupati Siak dan kadisdik Kadri Yafis saat melepas Peserta Road Rece yang diselenggarakan oleh IMI Siak (Foto: HaluanMedia.com)

SIAK, HALUAN MEDIA – Bupati Siak, Syamsuar, Minggu (27/1), membuka lomba balap motor Ikatan Motor Indonesia Koordinator Wilayah Siak, di jalan depan Kantor DPRD Siak.

Bupati menyampaikan, lomba balap motor (road race) ini wujud upaya memfasilitasi bakat dan hobi anak muda dalam balapan motor. Karena, balap liar merupakan kegiatan yang membahayakan bagi keselamatan jiwa. Sementara, bakat dan hobi balapan bisa diarahkan ke arah yang lebih baik. “Melalui road race ini, mereka bisa menunjukkan kebolehannya sekaligus dalam meraih prestasi,” ujarnya.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Siak, AKBP Sugeng Putut Wicaksono, menyampaikan, lomba ini dapat menampung bakat remaja di bidang otomotif. Selain itu, lomba ini dapat dijadikan momentum untuk memperhatikan keselamatan berlalu lintas, baik itu keselamatan di jalan umum atau dalam trek balap. “Melalui kegiatan ini, mari kita jadikan keselamatan sebagai motto dalam berkendara,” ungkap Kapolres.

Ketua Pelaksana Lomba, Ikhsan, mengatakan, road race ini bertujuan untuk menampung dan mengarahkan potensi anak yang sering melakukan balap liar. “untuk menampung agar tidak ada lagi yang melakukan balap liar. Selain itu, juga sekaligus mencari bibit yang berpestasi dan bisa mewakili daerah pada kejuaraan berikutnya.” ujarnya.

Diungkapkannya, peserta dalam lomba ini lebih kurang 100 pembalap. Mereka terbagi ke dalam sembilan kelas. Peserta yang datang dari Bengkalis, Dumai, Rokan Hulu, Pekanbaru, Bangkinang, Indragili Hilir, Siak, Batusangkar dan Bukittingggi. “Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni dari 26 sampai 27 Januari,” kata Ihksan.

Turut hadir pada pembukaan lomba tersebut Wakil Bupati Siak Alfedri, Kapolres, Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Kepala Dinas Pendidikan Siak Kadri Yafis, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Siak Roni Rahkmat. (mg4)

BACA JUGA :